Pemprov Kepri Segera Gelontorkan Beasiswa 2020

Spread the love

Dompak – Pemprov Kepri melalui Dinas Pendidikan dalam waktu dekat akan mengumumkan kegiatan penyaluran beasiswa bagi mahasiswa kepri, baik yang mengenyam pendidikan di dalam kepri, maupun luar kepri.

Anggaran yang akan digelontorkan bersumber dari dana APBD Tahun 2020.

Berita ini menjadi informasi awal tentang rencana pemberian beasiswa dimaksud, dimana rencana pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan pada minggu ke-3 bulan oktober 2020.

Diantara ketentuan umum sebagai berikut :

  1. Beasiswa 2 kategori : Prestasi dan Kurang Mampu
  2. Terbagi untuk jenjang D3, S1 dalam kepri, S1 Luar Kepri,  Jurusan Exact dan Non Exact

Dengan persyaratan umum :

  1. Fotocopy Kartu Keluarga (KK) Provinsi Kepulauan Riau;
  2. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) Provinsi Kepulauan Riau;
  3. Fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM);
  4. Surat Keterangan Aktif Kuliah asli atau legalisir;
  5. Fotocopy Kartu Hasil Studi (KHS) semester genap tahun ajaran sebelumnya;
  6. Fotocopy bukti pembayaran terakhir biaya perkuliahan semester genap tahun ajaran sebelumnya;
  7. Surat pernyataan tidak sedang menerima bantuan biaya pendidikan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan atau Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau (bermaterai).
  8. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan/Kepala Desa yang terbaru (khusus jalur Mahasiswa Tidak mampu).
  9. Screen Shot Indeks Prestasi dari website Pddikti
  10. Screen Shot Keaktifan kuliah dari website Pddikti

Informasi prosedur dan ketentuan lain yang lebih lengkap akan disampaikan pada situs resmi penerimaan beasiswa yang akan dilauncing melalui website ini.

PELAJARI CARA-CARA PENGAJUAN BEASISWA DI BAWAH INI :

Jika Gagal silakan AKSES DI SINI

sumber : panitia penyaluran beasiswa kepri 2020

75 Comments on “Pemprov Kepri Segera Gelontorkan Beasiswa 2020”

  1. Assalamualaikum perkenalkan sate Rahmat salah satu mahasiswa STAI Miftahul umum menyakan perihal beaiswa prestasi yg diunggah oleh link dinas pendidikan Kepri ini .apakah benar ?
    Untuk keterangan terkahir pengumpulan data beasiswa kapan ya
    Mohon tanggapannya karena banyak temen2 mahasiswa menayanykan

  2. min kalo misalnya kk sama ktp nya beda gimana min ? kebetulan saya baru pindah rumah jadi baru saja ganti kk ktp nya belum sempat . gimana ya min?

          1. Assalamualaikum Pak. Maaf.. bagaimana kalo data Semester 2 nya belum di Upload di Webset PDdikti. karna barusan saya Liat data² saya di Pddikti hanya ada semster 1 aja. padahal saya sudh semster 3. bgaimana ini Pak. apakh boleh data dari Webset Resmi Kampus?

    1. Jadi belum resmi dibuka kan min? Soalnya saya cek situs beasiswa.kepriprov.go.id sudah ada yg daftar disitu.. Saya cuma ngecekkan buat adik saya, berkas apa aja yg perlu. Terima kasih min

  3. Izin bertanya pak, saya mahasiswa dari luar Kepri, apabila saya telah menerima beasiswa dari kampus saya yang berada di luar Kepri, apakah saya masih berhak mendapatkan beasiswa ini?

      1. Maksud bukti pembayarannya itu apakah bukti pembayaran 2 semester sebelumnya? Soalnya saya telah ada bukti pembayaran yang bisa diunduh langsung dari web kampus saya

  4. Assalammualaikum wr wb.
    maaf izin bertanya, web beasiswa nya sdh bisa dibuka ya? krn saya coba buka sudah masuk, tapi tak ngisi, takut masih web simulasi.. saya buka link pdftran yang tertera di dlam video

    sekian terima kasih🙏

    1. belum dibuka, baca komentar sy di kolom komentar video dan kolom diskripsi video, video hanya berupa cara2 dan tdak menyatakan sdh dibuka. semua bahasa menyebutkan nanti jika sdh dibuka.

  5. Selamat siang min.
    Izin bertanya, di panduan pengajuan beasiswa yg telah di post melalui YT itu kan ada estimasi tanggal nya dari pendaftarn sampai akhir, karena sekarang belum launching situs resminya apakah estimasi tersebut akan berubah?
    Kemudian saya ingin bertanya mengenai situs website nya, semalam saya sudah mendapatkan websitenya, tapi saya masih ragu karena belum lauching disini, setelah saya lihat website tersebut sama dengan website yang ada dipanduan pengajuan diYT pada bagian kerangka/tahapan pengajuan, apakah website tersebut resmi ? Karena teman2 pada mengshare situs tersebut di grup WA

    1. tanggal oasti berubah, situs resmi juga belum dipastikan, karena itu baru simulasi. jangan ketinggalan berita dari situs resmi disdik saja. dinaspendidikan.kepriprov.go.id

    1. Jadi belum resmi dibuka kan min? Soalnya saya cek situs beasiswa.kepriprov.go.id sudah ada yg daftar disitu.. Saya cuma ngecekkan buat adik saya, berkas apa aja yg perlu. Terima kasih min

        1. artinya wapsite beasiswa.kepriprov.go.id bukan wapsite pendaftaran beasiswa 2020 yan min? soalnya udah ada yang daftar, disitu udah dibuka tanggal 26 min!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *