Logo
Loading...

Dinas Pendidikan Gelar Rakor Pelaksanaan PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Terbit : Selasa, 21 Mei 2024
Pukul : 17:19 WIB
Dilihat : 282 Kali
Bagikan Berita Ini
Dinas Pendidikan Gelar Rakor Pelaksanaan PPDB Tahun Ajaran 2024/2025
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Dr. Andi Agung, S.E., M.M usai membuka kegiaatan f/wine

KEPRI (DISDIK)- Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau Gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ajaran 2024/2005  jenjang SMAN SMKN dan SLBN Se-Propinsi Kepulauan Riau, Batam Selasa 21 Mei 2024 di Golden View hotel.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad yang hadir melalui daring mengatakan, ia mengapresiasi kegiatan rapat tersebut, gubernur menyebutkan PPDB hampir setiap tahun selalu menghadapi berbagai persoalan yang kompleks oleh karena itu pada rapat ini hendaknya dapat membahas serta  mengantisipasi sebaik mungkin  agar persoalan ditahun sebelumnya tidak terulang kembali.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kepri Dr. Andi Agung, S.E., M.M  yang hadir pada pembukaan rapat koordinasi PPDB  mengatakan, rapat ini diikuti oleh seluruh kepala sekolah di empat  kabupaten kota yang ada di Provinsi Kepri yakni Batam, Bintan, Karimun, dan Tanjung Pinang sedangkan dari Lingga, Natuna serta Anambas mengikuti rapat secara daring

Kadis Pendidikan juga mengharapkan kedepannya tidak ada lagi mindset sekolah favorit,  menurutnya semua sekolah sama baiknya, tahun ini Dinas Pendidikan Provinsi Kepri telah menambah 3 sekolah baru, yakni 1 SMA dan 2 SMK.

Dilaksanakan Juga Penandatanganan Pakta Integritas pelaksanaan PPDB yang sesuai aturan dan regulasi yang berlaku oleh Instansi dan Stakeholder Pendidikan yaitu:

1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Bapak Dr. Andi Agung, SE, MM

2. Ketua Pelaksana Saber Pungli Provinsi Kepulauan Riau yang diwakili Bapak Iptu Yoga Saputra, S. H. Kepala Posko UPP Provinsi Kepulauan Riau

3. Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Kepulauan Riau Bapak  Dr. Lagat Parroha Patar Siadari, S.E., M.H.

4. Kepala BPMP Provinsi Kepulauan Riau Bapak Warsita, S.S., M.Pd

5. Tim Percepatan Pembangunan Bidang Pendidikan Ibu Dr. Syarifah Normawari, M.Pd.

6. Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau Bapak Dr. Encik Abdul Hajar, M.M

7. Ketua Komite SMA, SMK, SLB se Kota Batam Bapak Dr. Kholik Widiarto, S.H., M.H

Dalam rapat koordinasi ini Menjadi Narasumber kegiatan Rakor Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Bapak Dr. Andi Agung, SE, MM, Ketua Pelaksana Saber Pungli Provinsi Kepulauan Riau yang diwakili Bapak Iptu Yoga Saputra, S.H. Kepala Posko UPP Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Kepulauan Riau Bapak  Dr. Lagat Parroha Patar Siadari, S.E., M.H. Kepala Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Bapak Warsita, S.S., M.Pd.

Turut hadir stakeholder dari Ombudsman, tim Saber pungli Polda Kepri, ketua Komite, serta Dewan Pendidikan (tim/wr).

 

Editor : Abidin