Logo
Loading...

Dinas Pendidikan Kepri Gelar Kegiatan Pemutakhiran Data Pokok Pendidikan

Terbit : Jumat, 22 Maret 2024
Pukul : 14:15 WIB
Dilihat : 154 Kali
Bagikan Berita Ini
Dinas Pendidikan Kepri Gelar Kegiatan Pemutakhiran Data Pokok Pendidikan
Foto Bersama Usai Pembukaan Kegiatan Oleh Kadisdik Kepri Dr. Andi Agung, S.E., M.M -f/din

KEPRI (DISDIK)- Dinas Pendidikan Gelar Kegiatan Pemutakhiran Data Sarana dan Prasarana Pada Aplikasi Data Pendidikan (DAPODIK) yang disejalankan dengan Penyusunan RKJM-RKT Sekolah, dan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2024/2025.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Dr. Andi Agung, S.E., M.M. di Hotel Golden View Batam Rabu, 20/3/2024.

Dalam sambutannya Kadisdik Kepri Andi Agung mengucapkan terima kasih kepada peserta yang hadir memenuhi undangan kegiatan ini, Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat membuat manajemen pendidikan di Kepri menjadi lebih baik.

"Tujuan kita dalam kegiatan ini adalah bagaimana manajemen pendidikan akan lebih baik, Dapodik sangat penting, makanya setiap tahun kita uprade," Ucap Andi Agung.

Di tempat yang sama Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Dr. Darson, S. Pd., M. Si dalam sambutanya melaporkan bahwa, dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Pemuktahiran data Sarana dan Prasarana pada aplikasi Dapodik untuk DAK fisik Bidang Pendidikan Pada Satuan Pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau.

Penyusunan Rencana Kerja Jangka Menengah (RKJM) dan Rencana Kerja Tahunan SMA/SMK/SLB se-Provinsi Kepulauan Riau, juga Persiapan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2024/2025.

Kegiatan ini diikuti 556 orang yang terdiri dari seluruh kepala sekolah SMA/SMK/SLB Negeri se-Provinsi Kepri, Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, wakil Kepala bidang Kurikulum serta operator Dapodik.

Kegiatan dilaksanakan dari Tanggal 20 sd 22 Maret 2024, dengan menghadirkan Narasumber dari Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia pada Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kepri, Kepala Seksi Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan dan Pendidikan Khusus Cabang Dinas Pendidikan Kota Batam, Kadisdik Kepri Dr. Andi Agung, S.E., M.M, Sekretaris Dinas Pendidikan Dr. Darson, S. Pd., M. Si Kepala Bidang Pembinaan SMK Heru Sulistyo, S.E., Ak dan Pengembang Penilaian Pendidikan Ahli Muda Suhono, S. Pd., M.M (din)