Logo
Loading...

Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Gelar Siraman Rohani Selama Bulan Ramadhan

Terbit : Senin, 18 Maret 2024
Pukul : 14:17 WIB
Dilihat : 159 Kali
Bagikan Berita Ini
Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Gelar Siraman Rohani Selama Bulan Ramadhan
Tausiyah Ramadhan Usai Sholat Zhuhur Berjamaah di Surau Yatim Mustafa-f/din

KEPRI (DISDIK)-Selama Bulan Ramadhan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri menggelar Siraman Rohani untuk Keluarga Besar Dinas Pendidikan Provinsi Kepri,  Siraman rohani dilaksanakan setiap hari Senin sampai Kamis usai melaksanakan sholat Zhuhur berjamaah di Surau Yatim Mustafa Dompak.

Siraman rohani kali ini disampaikan oleh Ust. Abu Bakar, SE menggantikan Ust. Maulida Mustado yang berhalangan hadir, Ust. Abu Bakar dalam Tausyiah Senin 18/3/2024 menyampaikan, pentingnya untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT, hingga bisa sampai pada bulan suci Ramadhan tahun ini.

Disampaikanya bahwa anugerah pertama yang Allah SWT berikan kepada umat manusia adalah, dapat bertemu di bulan Ramadhan, yang juga dikatakan bulan yang penuh dengan Barokah, ia juga menjelaskan ciri-ciri bulan yang penuh Barokah itu diantaranya adalah bulan yang penuh dengan kebaikan.

"Kalau diluar Bulan Ramadhan Sholat Zhuhur bolong-bolong, meski Azan sudah meraung-raung, masih sibuk ngetik, akan tetapi di bulan Ramadhan ini, saling mengingatkan, itu sebuah kebaikan," Ucapnya.

Ditegaskanya juga akan pentingnya sholat berjamaah, serta Barokah dan manfaat yang menyertainya terlebih lagi jika dilakukan pada bulan Ramadhan.

Siraman rohani ditutup dengan menyampaikan akan analogi untuk memahami Barokah yang ada di bulan Ramadhan serta usaha-usaha yang perlu dicermati dalam beribadah.

"Semoga Barokah Ramadhan akan kita dapatkan di bulan yang mulia ini, dan bisa masuk kedalam, diri kita," Tutup Abu Bakar (din).

 

Editor : Abidin