Logo
Loading...

Dinas Pendidikan Provinsi Kepri ikuti Pelatihan Kehumasan Pengelolaan Laman dan Media Sosial

Terbit : Senin, 22 April 2024
Pukul : 19:52 WIB
Dilihat : 248 Kali
Bagikan Berita Ini
Dinas Pendidikan Provinsi Kepri ikuti Pelatihan Kehumasan Pengelolaan Laman dan Media Sosial
Foto Bersama Usai Kegiatan pelatihan Kehumasan f/ist

KEPRI (DISDIK)- Untuk meningkatkan Kompetensi dan pemahaman dalam kehumasan bagi staf, Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau kirimkan satu staf mengikuti Pelatihan Kehumasan Pengelolaan Laman dan Media Sosial.

Kegiatan Pelatihan Kehumasan  ini digelar oleh Southeast Asian Minister of Education Organisations (SEAMEO) Regional Centre di Indonesia, bekerja sama dengan SEAMEO Center Indonesia dan Balai Guru penggerak (BGP) Provinsi Kepulauan Riau 17 sd 20 April 2024 di Hotel Aston Batam.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta dari SEAMEO Centre Indonesia, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), BBGP Provinsi Jawa Barat, BGP Banten, BGP Provinsi Kepulauan Riau, BBGP/BGP di wilayah Sumatra, pengelola media sosial, Humas Dinas Pendidikan Provinsi kepri dan Humas Kabupaten/Kota yang ada di Kepri.

Pelatihan  dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Tri Wahyu Rubianto, S.T., M.Si. yang menyampaikan bahwa kehumasan memiliki peran yang sangat penting dalam menginformasikan informasi kepada masyarakat akan kinerja yang telah dicapai Dinas kepada masyarakat.

Ia juga menyampaikan medsos sangat penting dalam membentuk opini masyarakat, maka peran kehumasan memiliki peran yang sangat penting, namun jika tidak mampu menyikapinya maka akan menjadi sesuatu yang tidak baik.

“Kami juga telah melaksanakan tindakan Promotif, preventif dan tindakan kuratif, dalam mempromosikan kegiatan, hal ini bisa dilakukan dengan melakukan komunikasi ke masyarakat melalui kehumasan, itulah sebabnya kehumasan menjadi sangat penting,” Ujar Tri Wahyu dalam sambutanya.

Usai pembukaan, kegiatan langsung diisi materi pembelajaran oleh Narasumber yang berkompeten di bidang masing-masing diantaranya, Deputi direktur administrasi SEAQIL Dr Misbah, Imam Edhi Priyanto, M.M.Pd. Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Kepulauan Riau, Ananda Syaifullah, Sr. Graphic Designer @Indonesiabaik.id, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Prani Pramudita BKHM Kemendikbudristek, Nova Wahyudi SEA Today, dan Akhyari Hananto Seasia.co  (Good News from Indonesia).

 

Editor : Abidin