Logo
Loading...

Disdik Kepri Gelar Bimtek Badan Layanan Umum Daerah Tahun 2023

Terbit : Sabtu, 02 Desember 2023
Pukul : 02:08 WIB
Dilihat : 249 Kali
Bagikan Berita Ini
Disdik Kepri Gelar Bimtek Badan Layanan Umum Daerah Tahun 2023
Kadisdik Memberikan sambutan Kegiatan Bimtek BLUD-f/randi

KEPRI (DISDIK)- Sebanyak 105 orang dari 21 sekolah SMK yang ada di Kepri ikuti Bimtek Teknis Pengelolaan BLUD tahun 2023.

Mengusung tema, Tata Kelola Pengelolaan SMKN BLUD Menuju Sekolah Mandiri, kegiatan dilaksanakan dari tanggal 1 s.d 3 Desember 2023 di Golden View Hotel Batam, yang dibuka oleh Ketua Kmisi IV DPRD Provinsi Kepri jum’at 1/12/2023.

Dalam sambutanya Kadisdik Kepri Dr. Andi Agung, S.E., M.M menyampaikan, bahwa beberapa tahun kedepan sekolah yang ada yaitu (SMK) di Kepri,  harapannya semuanya nanti bisa menjadi BLUD, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Hj Dewi Kumalasari atas dukungan yang telah diberikan selama ini untuk Dinas Pendidikan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Ibu Ketua Komisi IV, semoga kedepanya akan lebih baik dan ini akan menjadi perhatian bagi kami,” Ucap Andi.

Di tempat yang sama Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Hj Dewi Kumalasari mengatakan, dunia pendidikan di Kepri agar dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga siswa nantinya dapat bersaing ketika selesai menempuh pendidikan di sekolah, juga bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahlian masing-masing.

Ia juga berharap nantinya bukan hanya SMK saja yang bisa menjadi BLUD akan tetapi SMA juga bisa mengikuti.

“Kita Juga berdoa bukan hanya SMK saja yang jadi BLUD tapi juga SMA juga bisa, karna di SMA  juga ada mata pelajaran tambahan untuk anak berwira usaha,”Ujarnya.

Narasumber yang akan menyampaikan materi Bimtek ini diantaranya adalah, Wiwik Indriyani, S.Pd.,M.Si Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Yogyakarta, Pejabat BLUD, M. Ali Muttaqin. S.E., M.M Kepala Sub bidang akuntasi dan pelaporan 1, Bidang Akuntasi dan pelaporan dari badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kepri, dan Andi Mardianus, S.STP,.M. Si, Kabid Pendapatan Daerah Provinsi Kepri (tim).

 

Editor : Abidin