Logo
Loading...

Disdik Kepri Gelar Kegiatan Verifikasi dan Validasi Data Penerima Insentif Guru SMA/SMK Swasta

Terbit : Jumat, 26 April 2024
Pukul : 21:59 WIB
Dilihat : 253 Kali
Bagikan Berita Ini
Disdik Kepri Gelar Kegiatan Verifikasi dan Validasi Data Penerima Insentif Guru SMA/SMK Swasta
Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kadisdik Kepri Dr. Andi Agung, S.E., M.M-f/tim

KEPRI (DISDIK)- Dinas Pendidikan Provinsi Kepri laksanakannya kegiatan Verifikasi dan Validasi Data Penerima Insentif Guru SMA/SMK Swasta se-Kota Batam dan Kabupaten Karimun Kamis sd Jumat 25 sd 26 April 2024 Golden View Hotel, Bengkong Laut, Kota Batam.

Sekretaris Disdik Kepri Dr. Darson, Spd. M. Si selaku Ketua panitia kegiatan dalam laporannya menyampaikan, Kegiatan diikuti oleh Kepala SMA/SMK Swasta se-Kota Batam dan Kabupaten Karimun dengan jumlah peserta sebanyak 230 orang dari Kota Batam dan 18 orang dari Kabupaten Karimun.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka untuk memfitkan data, baik itu data Dapodik dan data disatuan sekolah swasta sehingga bisa matcing dan tidak ada yang tercecer,” Ucap Darson dalam Laporannya.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Dr. Andi Agung, S.E., MM.

Dalam sambutannya Andi Agung menyampaikan kegiatan ini sangat penting, data Dapodik memang ia akui, untuk sekolah swasta tidak diwajibkan, tapi penting bagi Disdik, karna untuk proses bantuan diperlukan data Dapodik, hal ini sama dengan di sekolah negeri, pemerintah pusat juga untuk memberikan bantuan kepada satuan pendidikan membutuhkan data Dapodik

Ditambahkan Andi Agung terkait hal ini  Disdik memandang perlu untuk menyelesaikan data Dapodik karna untuk data Dapodik yang belum diselesaikan adalah kota Batam dan Kabupaten Karimun, ini dikarnakan di Kota Batam atensinya adalah sekolah dengan guru yang paling banyak, maka tentunya data Dapodik  perlu untuk diperbaiki.

Andi Agung juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada sekolah swasta yang telah turut serta dalam membangun sumber daya manusia di daerah masing-masing.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan terima kasih, karna bapak ibu telah membantu pemerintah untuk mengembangkan SDM anak-anak yang ada di Provinsi Kepri,” Tutup Andi (tim/randi).

 

Editor : Abidin