Logo
Loading...

Disdik Kepri Gelar Rapat Persiapan Peringatan HARDIKNAS Tahun 2024

Terbit : Rabu, 24 April 2024
Pukul : 12:52 WIB
Dilihat : 127 Kali
Bagikan Berita Ini
Disdik Kepri Gelar Rapat Persiapan Peringatan HARDIKNAS Tahun 2024
Rapat Persiapan Hardiknas dipimpin langsung oleh Sekretaris Disdik Dr. Darson, S. Pd.,M.Si-f/din

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Dr. Darson, S.Pd., M.Si. di ruang rapat Dinas pendidikan Provinsi Kepri Rabu, 24/04/2024.

Dalam rapat persiapan ini dibahas terkait rundown kegiatan, terutama upacara peringatan Hardiknas yang direncanakan akan dihadiri oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, nantinya akan ada juga penyerahan piagam bagi kepala sekolah, dan penampilan atraksi.

Sekretaris Disdik Kepri Dr. Darson, S.Pd., M.Si dalam pembukaan rapat, menyampaikan kepada peserta untuk saling berkordinasi dalam mensukseskan perhelatan yang akan dilaksanakan oleh Disdik Kepri ini.

Peringatan Hardiknas kali ini mengusung Tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar."

"Saya sampaikan bahwa, mohon kepada ibu bapak untuk bisa berkordinasi terkait data - data, dan saling berkordinasi untuk mensukseskan kegiatan kita," Sampai Darson dalam Pembukaan rapat.

 Darson Juga menyampaikan runut Kegiatan yang akan dilaksanakan kepada para peserta rapat dan membahasnya satu persatu,  direncanakan lapangan Komplek Cipta Grand City (CGC) Kelurahan Sri Bintan Kec Sagulung Kota Batam akan menjadi lokasi perhelatan yang akan dimulai dari pukul 7.30 sd selesai.

Kegiatan juga nantinya akan dihadiri oleh Forkopinda, organisasi pemerintah daerah, Para Tokoh Masyarakat, Ka Kanwil Kemenag, Dewan Pendidikan, PGRI, Ikatan Guru, IGI, dan undangan lainya.

Sebagai informasi bahwa seiring peringatan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2024, bulan Mei tahun 2024 juga dicanangkan sebagai Bulan Merdeka Belajar.

Pemerintah telah menetapkan bahwa tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 adalah "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar". Logo Hari Pendidikan Nasional serta Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dapat diunduh di laman www.kemdikbud.go.id.

Pemerintah Juga mengimbau agar instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri turut memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 melalui berbagai media publikasi cetak, elektronik, serta media sosial dengan menggunakan logo dan tema di atas.

"Rapat kelanjutan akan kita laksanakan hari jum'at, untuk menyusun lanjutan kegiatan Hardiknas Tahun ini," tutup Darson menutup rapat setelah tidak ada lagi peserta yang mengajukan pertanyaan (tim/din)

 

Editor : Abidin