Logo
Loading...

Disdik Kepri Ikuti Deteksi Dini Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular

Terbit : Selasa, 23 April 2024
Pukul : 12:43 WIB
Dilihat : 113 Kali
Bagikan Berita Ini
Disdik Kepri Ikuti Deteksi Dini Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular
Staf Disdik mengikuti Pengecekan Deteksi Dini Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular -f/ist

KEPRI (DISDIK)-Dinas Pendidikan Provinsi Kepulan Riau Ikuti Deteksi Dini faktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) yang dilaksanakan Oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Selasa, di ruangan Pelayanan Publik Disdik Kepri 23/4/2024.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan ini berdasarkan Surat Edaran Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 20 tahun 2023 tentang deteksi dini penyakit tidak menular dilingkungan Instansi.

Kepada media ini Rita Sulistiana, S. Kep., MM pengelola PTM Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Menyampaikan, dalam kegiatan yang dilaksanakan di Disdik kepri kali ini, dilaksanakan pengukuran tinggi badan, pengecekan Kolestrol, pengecekan tekanan darah, pengecekan gula, dan juga dilakukan pengecekan bagi mereka yang merokok.

"Sesuai dengan Intruksi MenPAN RB, kita laksanakan pengecekan PTM, nantinya hasilnya setelah di screening akan kita tindak lanjuti untuk ke dokter, bagi yang memerlukan," Ujar Rita.

Dinas Kesehatan Provinsi Kepri kali ini menurunkan tujuh personil untuk melancarkan kegiatan deteksi PTM yang dilaksanakan di Disdik Kepri.

Setelah kegiatan di Disdik, sesuai jadwal juga akan dilaksanakan kegiatan yang sama di Dinsos Kepri pada tanggal 24 april, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Kepri pada tanggal 25 April, dan Satuan Polisi Pamong Praja pada 26 April 2024.

Pantauan dari Tim Humas Disdik Kepri, staf Disdik Kepri terlihat Antusias dalam mengikuti pemeriksan Deteksi dini (PTM) yang digelar sejak pukul 9 pagi (tim/din).

 

Editor : Abidin