Logo
Loading...

Disdik Kepri Juara 1 Lomba Paduan Suara, Sekdis Darson Sabet Dirigen Terbaik

Terbit : Rabu, 29 November 2023
Pukul : 11:57 WIB
Dilihat : 261 Kali
Bagikan Berita Ini
Disdik Kepri Juara 1 Lomba Paduan Suara, Sekdis Darson Sabet Dirigen Terbaik
Tim Disdik foto bersama usai kegiatan-f/abidin

KEPRI-(Disdik) Dinas Pendidikan Provinsi Kepri boyong dua juara, juara 1 Lomba paduan suara antar OPD, dan dirigen terbaik yang diberikan kepada Sekretaris Dinas Pendidikan Dr. Darson, S. Pd., M.Si.

Setelah melaksanakan latihan secara intensif, tim Disdik ahirnya berhasil keluar sebagai juara pertama tim Disdik berhasil mengungguli 28 peserta yang ikut bertanding dalam lomba yang diselenggarakan oleh BKD dan Korpri sempena HUT ke-52 tahun 2023. Piala dan sertifikat penghargaan diterima langsung oleh Kepala Subbagian umum kepegawaian Disdik Kepri Kiki Desika, SH,.MH di Aula Wan Seri Beni Rabu 29/11/2023.

Sekretaris Dinas Pendidikan Dr. Darson, S. Pd. M. Si, usai megikuti seremonial peringatan HUT Ke-52 Korpri, kepada media ini mengatakan, dirinya sangat bersyukur dalam lomba kali ini Disdik Kepri bisa keluar sebagai juara.

“Alhamdulillah Juara satu, hal ini tentu menjadi kebanggan bagi keluarga besar Dinas pendidikan,” Katanya.

Ia juga menambahkan bagaimana tim Disdik sebelum bertanding telah mekakukan persiapan dengan melaksanakan latihan, kurang lebih sekitar dua minggu. Dan tim ini terdiri dari berbagai bidang yang ada di Disdik.

“Alhamdulillah perwakilan tim kami lengkap dari berbagai bidang,  kita latihan, misalnya setelah apel, siang kita latihan meski masing-masing punya kesibukan, kita terus berusaha untuk latihan, sehingga hasilnya bisa sampai di titik ini.” Ungkap Darson.

Sekretaris Disdik yang juga seorang seniman Pantun dan penulis ini,  juga didaulat sebagai dirigen terbaik dalam lomba paduan suara menyanyikan lagu Mars Korpri, Darsonpun menyampaikan rasa terima kasih dan berbagi cara untuk menjadi seorang dirigen yang baik.

“Sebagai dirigen itu kita hendaknya memiliki sense music, sehingga lagu menjadi padu, juga dinikmati, hingga, antara gerakan dirigen dan penyanyi sesuai dengan temponya, ketukan itu penting, jika sesuai, maka ia akan terdengar indah,” Jelas Darson.

Kegiatan Peringatan HUT Korpri Ke-52 yang sedianya akan digelar di lapangan upacara Kantor Dompak dipindahkan ke aula Wan seri Beni karna factor cuaca, Gubernur Kepri Ansar Ahmad  juga memberikan door prize Umroh  untuk 4 orang pegawai yang beruntung.

Acara peringatan HUT ke-52 KORPRI Tingkat Provinsi Kepri juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada ASN berprestasi, penyerahan lomba paduan suara antar OPD Pemprov Kepri, lomba tenis meja antar ASN.

KORPRI Pemerintah Provinsi Kepri juga mengumpulkan sumbangan sembako dari seluruh ASN yang diberikan untuk PTT, THL Pemprov Kepri dan masyarakat yang membutuhkan. 

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Dr, Andi Agung, S.E,. M.M, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb. Andi Nur Abadi, Asisten Pembangunan Kejati Kepri Atik Rusniati Ambarsari, dan perwakilan Forkopimda Kepri, tamu undangan (din).