Logo
Loading...

Disdik Kepri Studi Banding Ke SMAN Olahraga Riau

Terbit : Jumat, 16 Februari 2024
Pukul : 21:51 WIB
Dilihat : 142 Kali
Bagikan Berita Ini
Disdik Kepri Studi Banding Ke SMAN Olahraga Riau
Tim Disdik kepri Foto bersama Usai Kunjungan di SMANOR Riau-f/tim

KEPRI (DISDIK) – Dinas Pendidikan Provinsi Kepri laksanakan Audiensi Studi Tiru ke SMANOR Riau, Jumat 16/2/2024.

Hal ini dilaksanakan terkait dengan keinginan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang berencana menyelenggarakan Sekolah Menengah Atas yang bercirikan khusus pada peminatan olahraga.

Tim Dinas Pendidikan Provinsi Kepri disambut secara langsung oleh Pengawas Pembina : H. Zupri, M. Pd, Kabid PKLK : Harisman, S. Pd dan Kepsek SMANOR : Aslim, S. Pd, MM.

Dikarenakan Provinsi Riau telahpun memiliki SMA khusus dalam bidang olahraga, maka tim dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri melaksanakan kunjungan untuk melihat secara langsung sekolah yang merupakan salah satu dari 18 SMA di Indonesia yang melayani olahraga.

Untuk diketahui, bahwa latar belakang berdirinya SMAN Olahraga Riau adalah, pada Tahun 2009, Provinsi Riau yang kala itu punya keinginan  untuk bisa mengirim atlet-atlet berbakat mereka agar bisa ikut dalam Pekan Olahraga Nasional (PON).

Sehingga  Pemerintah Riau pun segera mendirikan SMANOR. Ternyata seiring berjalan waktu progresnya menjadi sangat baik, hingga sampai dengan sekarang.

Kini SMANOR Riau memiliki cabor yang sudah dibina seperti Sepak Bola, Bola Voli, Takraw, Futsal, Atletik, Tenis Meja, dan Aero Modelling, sedangkan cabor Silat, Judo dan Anggar rencananya  akan ditambah pada tahun anggaran baru.

Tim Disdik Kepri yang diwakili oleh Kabid Pembinaan SMA : Heru Sulistyo, S.E., Ak. Kasubbag Perencanaan: Siti Hidayati Rochma, juga didampingi Mirza, Totok Haryanto, Syamsurizal dan Holidin, melakukan tatap muka dan  berdiskusi tentang teknis pendirian, pengelolaan kurikulum, dan pembiayaan, terkait dengan SMAN Khusus peminatan olahraga.

Selanjutnya tim dari Disdik Kepri akan memaparkan hasil dari Studi Tiru ini ke Gubernur Kepri melalui Bidang Pembinaan SMA dan Perencanaan (tim).

 

Editor : Abidin