Logo
Loading...

Disdik Kepri Terima Apresiasi Inspiratif Penguatan Profil Pelajar Pancasila Tahun 2023

Terbit : Sabtu, 16 Desember 2023
Pukul : 11:22 WIB
Dilihat : 260 Kali
Bagikan Berita Ini
Disdik Kepri Terima Apresiasi Inspiratif Penguatan Profil Pelajar Pancasila Tahun 2023
Kadisdik Kepri Dr.Andi Agung, S.E., M.M Menerima Apresiasi Inspiratif Penguatan Profil Pelajar Pancasila Tahun 2023-f/randi

KEPRI (DISDIK)- Kadisdik Kepri Dr. Andi Agung, S.E., M.M menerima secara langsung  Apresiasi yang digelar oleh Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sebagai puncak dari rangkaian kegiatan Pekan untuk Sahabat Karakter (Pusaka) Tahun 2023, di Plaza Insan Berprestasi, Gedung A Lantai 1, Kemendikbudristek Sabtu 16/12/2023.

Apresiasi diberikan kepada para pemangku kepentingan ekosistem pendidikan yang telah melakukan upaya-upaya strategis dalam mengimplementasikan dan mewujudkan lingkungan belajar yang inklusif, berkebhinekaan, aman dari segala bentuk kekerasan, dan mewujudkan profil Pelajar Pancasila, Pusat Penguatan Karakter (Puspeka).

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Ir. Suharti, M.A., Ph.D. dalam sambutannya pada kegiatan puncak Pekan Untuk Sahabat Karakter (Pusaka) 2023 mengatakan Kegiatan Pusaka adalah agenda tahunan yang diselenggarakan oleh pusat penguatan karakter untuk memberikan apresiasi kepada pemangku kepentingan terkhusus di bidang pendidikan yang telah bekerja keras.

“Bersama kita menginpirasi dalam kebijakan-kebijakan dan program terkait penguatan karakter, kemendikbudristek telah berkomitmen untuk melakukan penguatan karakter, dengan melahirkan kebijakan dan program yang dapat dilaksanakan di satuan pendidikan,” sampainya.

Sedangkan tujuan dari Epilog Pusaka 2023 adalah untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada ekosistem pendidikan untuk mengimplementasikan Kebijakan Penguatan Karakter, memberikan penghargaan atas upaya dan kerja keras yang dilakukan untuk menerapkan kebijakan Penguatan Karakter secara berkelanjutan, menyosialisasikan kebijakan Penguatan Karakter kepada para ekosistem pendidikan berupa praktik baik, inisiasi program, kegiatan, dan kebijakan.

Dinas Pendidikan Provinsi Kepri menerima Apresiasi Cerdas Berkarakter Tahun 2023 kategori Dinas Pendidikan Inspiratif Penguatan Profil pelajar Pancasila, bersama-sama dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Denpasar, Kota Madiun, Disbudpar Provinsi Jawa tengah, dan Dispora Kabupaten Wonosobo.

Dinas Pendidikan yang mendapat apresiasi adalah dinas yang  memiliki kebijakan dan telah melakukan program atau kegiatan penguatan karakter (terkait Profil Pelajar Pancasila) secara berkelanjutan (tim)

 

Editor: Abidin