Logo
Loading...

Dr. Andi Agung, S.E., M.M Hadiri Kegiatan P5 SMAN 2 Tanjungpinang

Terbit : Jumat, 23 Februari 2024
Pukul : 10:41 WIB
Dilihat : 137 Kali
Bagikan Berita Ini
Dr. Andi Agung, S.E., M.M Hadiri Kegiatan P5 SMAN 2 Tanjungpinang
Kadisdik Kepri Dr.Andi Agung, S.E., M.M foto bersama Usai kegiatan-f/Din

KEPRI (DISDIK)- Mewakili Gubernur Kepri, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Dr. Andi Agung, S.E., M.M menghadiri Projek Penguatan Profil Pancasila (P5) SMAN 2 Tanjungpinang.

Kegiatan yang mengusung tema “Bangunlah Jiwa dan Raganya” dengan Sub tema “Healthy Campaign-Motivation Training” dilaksanakan di Aula Wan Seri Beni Dompak Jum’at 23/2/2024.

Membacakan sambutan Gubernur kepri, Andi Agung dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang di gelar ini relevan dan sangat penting, mengingat peran strategis generasi muda sebagai penerus bangsa, dalam mengamalkan dan menghayati Pancasila.

Disampaikannya, Pancasila kini bukanlah hanya sebuah ideologi yang terpatri di dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia, namun juga sebuah filosofi kehidupan yang mencerminkan karakter dan jati diri bangsa. 

“Dalam konteks pendidikan, Pancasila menjadi pondasi yang kokoh dalam pembentukan kepribadian dan karakter peserta didik. Oleh karena itu, penting  untuk memperkuat pemahaman dan implementasi nilai-nilai Pancasila di kalangan pelajar,” Ucap Andi dalam sambutannya.

Ia juga menegaskan para pelajar agar dapat, mengambil pelajaran dari kejadian lakalantas yang telah menewaskan pelajar beberapa waktu lalu, Kadisdik juga mengajak peserta kegiatan untuk mendoakan dan membaca Al Fatihah untuk Almarhum yang telah menjadi korban dalam lakalantas.

“Jangan lagi ada korban, mari sepakat kita untuk bisa bersama-sama memahami cara berlalulintas yang baik, tidak bosan-bosanya ini akan selalu diingatkan,” Ujar Andi.

Diahir sambutan Andi Agung Juga mengajak semua untuk bersama-sama menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk merenungkan, merancang, dan mengimplementasikan langkah-langkah konkret dalam membangun jiwa dan raga yang kokoh bagi para pelajar . 

“Mari kita bersama-sama bergandengan tangan dalam membentuk generasi penerus bangsa yang unggul, berkarakter, dan memiliki komitmen tinggi terhadap pembangunan bangsa,” Tutupnya (tim)

 

Editor : Abidin