Logo
Loading...

Kadisdik Kepri Dr. Andi Agung, S.E., M.M Paparkan Renja Dinas Pendidikan Pada Musrenbang Provinsi Kepri Tahun 2024

Terbit : Kamis, 28 Maret 2024
Pukul : 14:26 WIB
Dilihat : 164 Kali
Bagikan Berita Ini
Kadisdik Kepri Dr. Andi Agung, S.E., M.M Paparkan Renja Dinas Pendidikan Pada Musrenbang Provinsi Kepri Tahun 2024
Pemaparaan Renja Disdik Kepri oleh Kadisdik Kepri Dr. Andi Agung, S.E., M.M

KEPRI (DISDIK)- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Dr. Andi Agung, S.E., M.M Paparkan Rencana Kerja Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2025, paparan disampaikan Kadisdik Andi Agung pada Musrenbang Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024 di Balairung Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (28/03/2024).

Berada dalam desk pembahasan  bidang pemerintahan dan pembangunan manusia Provinsi Kepulauan Riau, Kadisdik Kepri mengawali paparan dengan menyampaikan visi dan misi Dinas pendidikan yaitu “Terwujudnya Kepulauan Riau yang Makmur, Berdaya Saing, dan Berbudaya” dengan Misi “Mewujudkan Kualitas Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas, Sehat Dan Berdaya Saing Dengan Berbasiskan Iman Dan Taqwa.”

Kadisdik Juga menyampaikan tujuan dan sasaran P-RPJMD, yaitu Pembangunan Manusia yang Unggul dan Berkarakter dan Meningkatnya Pemerataan Mutu dan Akses Layanan Pendidikan, serta tujuan dan sasaran P-RENSTRA

Ia juga memaparkan Tema dan Prioritas Pembangunan Tahun 2025 diantaranya optimalisasi  potensi perekonomian daerah, pembangunan manusia berkualitas dan berbudaya juga pembangunan infrastruktur wilayah.

“Indeks Pencapaian SPM Provinsi Kepulauan Riau tahun 2023 adalah enam empat koma delapan tuntas muda sedangkan tahun 2024 adalah tujuh puluh tiga koma lima puluh lima tuntas Pratama,” papar Andi Agung.

Paparan ditutup dengan menyampaikan pelaksanaan program kegiatan pada Renja awal 2025, seperti dukungan terhadap Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pendidikan, dukungan terhadap pengentasan kemiskinan, dan dukungan terhadap Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) 

Musrenbang Provinsi Kepri tahun 2024 dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 27 dan 28 Maret 2024 di Balairung Wan Seri Beni dan Ruang Rapat Balairung Raja Ali Kelana Lt. 4 Gedung A, Dompak. Musrenbang dilaksanakan secara hybrid dengan peserta lebih kurang 500 orang hadir secara luring dan 100 orang hadir secara daring. 

Musrenbang Provinsi Kepri 2024 juga membahas tematik yang terbagi dalam tiga kelompok, yakni desk tematik kemiskinan, stunting, dan pembangunan inklusif. Kemudian pembahasan desk bidang meliputi bidang pemerintahan dan pembangunan manusia, kemudian perekonomian dan sumber daya alam, serta infrastruktur dan kewilayahan, (tim/rendi).

 

 

Editor : Abidin.