Logo
Loading...

Kepala Dinas Pendidikan Kepri Dr. Andi Agung, S.E., M.M Dampingi Gubernur Lepas Jalan Sehat PGRI

Terbit : Minggu, 04 Februari 2024
Pukul : 13:35 WIB
Dilihat : 395 Kali
Bagikan Berita Ini
Kepala Dinas Pendidikan Kepri Dr. Andi Agung, S.E., M.M Dampingi Gubernur Lepas Jalan Sehat PGRI
Kadisdik kepri Andi Agung mendampingi Gubernur Ansar Ahmad Melepas Peserta jalan Sehat-f/ist

KEPRI (DISDIK) – PGRI Provinsi Kepri gelar jalan sehat dilapangan Pasar CGC Fanindo Tanjung Uncang Batu Aji Kota Batam, Ahad 4/2/2024.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad didamping Kepala Dinas Pendidikan Dr. Andi Agung, S.E., M.M melepas langsung peserta jalan sehat, yang diikuti seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta perwakilan siswa-siswi SMAN/SMKN/SLB yang ada ada di Kota Batam.

Kegiatan yang  mengangkat tema "Guru Dan Siswa Sehat Pendidikan Kepri Maju dan Bermartabat" ini, dimeriahkan dengan pemberian ratusan hadiah doorprize bagi peserta jalan sehat yang beruntung. Tersedia hadiah mulai dari 4 sepeda motor, 10 televisi, 5 kulkas, 5 mesin cuci, 15 sepeda dan puluhan hadiah menarik lainnya. 

Dalam  sambutannya Ansar  Ahmad mengatakan, kegiatan jalan sehat kali ini, dilaksanakan sebagai sarana mewujudkan kondisi tubuh  yang sehat. Hal ini sangat penting, terutama untuk bapak ibu yang bekerja sebagai tenaga pendidik dan kependidikan. 

"Dengan bapak dan ibu memiliki tubuh yang sehat, maka akan bisa  maksimal  mendidik dan mengajari anak-anak siswa dan siswi semua. Tapi sebaliknya, jika  bapak ibu dalam kondisi tidak sehat, maka  tidak akan bisa maksimal  saat harus mengajar, " jelasnya. 

Di tempat yang sama Kadisdik kepri Andi Agung menyampaikan, Kegiatan ini untuk di kota Batam memang setiap tahun dilaksanakan namun dikarenakan kesibukan Bapak Gubernur kegiatan kali ini baru bisa terlaksana.

“Bulan kemarin dilaksanakan di Kabupaten Karimun, disini yang dari Kabupaten Bintan juga hadir untuk kebersamaan,” Ujar Andi.

Dia juga menegaskan pentingnya silaturahmi seperti yang disampaikan oleh Gubernur, disdik juga mempunyai tujuan, bagaimana didalam  kegiatan guru setiap tahunya bisa terjalin suatu kerjasama yang baik, antara guru dan siswa.

“Untuk membangun Pendidikan itu bukan hanya guru berhadapan dengan siswa saja, tetapi perlu juga kebersamaan, inilah yang kami tampilkan dan kami laksanakan pada hari ini,” tegasnya.

Gubernur Ansar pada kesempatan tersebut, juga berkesempatan mencabut dua buah kupon  doorprize hadiah utama yakni untuk  2 unit sepeda motor, dari 4 unit sepeda motor yang disediakan panitia sebagai hadiah yang paling ditunggu - tunggu seluruh peserta jalan sehat. 

Turut hadir dalam dalam kegiatan Tim Percepatan Pembangunan, Kepala OPD Pemerintah Provinsi Kepri, Widya Iswara Ahli Utama Lamidi,  Ketua PGRI Provinsi Kepri Farida, perwakilan tokoh pendidikan Kota Batam, perwakilan perbankan  dan  seluruh peserta jalan sehat ( tim/r).

 

Editor : Abidin