Logo
Loading...

Sekretaris Dinas Pendidikan Dr. Darson, S. Pd. M.Si Buka Lustrum IX Tahun 2024 SMKN 3 Tanjungpinang

Terbit : Selasa, 05 Maret 2024
Pukul : 12:28 WIB
Dilihat : 91 Kali
Bagikan Berita Ini
Sekretaris Dinas Pendidikan Dr. Darson, S. Pd. M.Si Buka Lustrum IX Tahun 2024 SMKN 3 Tanjungpinang
Sekretaris Dinas pendidikan Kepri Dr. Darson, S. Pd., M.Si-f/din

KEPRI (DISDIK)-Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Dr. Andi Agung, S.E., M.M, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau Dr. Darson, S. Pd., M. Si membuka secara resmi, Kegiatan Lustrum IX Tahun 2024 SMKN 3 Tanjungpinang, 5/3/2024.

Dalam sambutannya Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Dr. Darson, S.Pd., M. Si mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Lustrum IX yang juga merupakan  HUT SMKN 3 ke-45 tahun, Dinas Pendidikan mendukung kegiatan yang digelar ini, karna bisa menjadi cerminan bagi sekolah lain.

“Ini tentunya program dan strateginya agar dapat didukung termasuk alumni, saya berharap ada yangg diambil menjadi tolak ukur di Lustrum X,” Imbuhnya.

Ia juga menyampaikan bahwasanya terkait pelayanan untuk guru dan siswa sangatlah penting, kedepan Disdik akan membuat dan  memprogram lomba pelayanan publik di SMK. 

“Dapat kami sampaikan pelayanan di Disdik kini, termasuk meningkat, kini menjadi yang terbaik, dan akan selalu diusahakan untuk meningkat, tahun depan akan kami perbaiki kembali, Insya Allah,” Ucap Darson.

Teguh Budi wiyono Ketua Panitia Lustrum IX SMKN 3 Tanjungpinang dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini, melibatkan beberapa pihak, diantaranya ada pameran teknologi dari jurusan yang  ada di SMKN 3 Tanjungpinang, ada sepuluh jurusan turut ambil bagian dalam pameran.

Ada juga gelar karya P5 dengan kegiatan dari 5 rumpun, P5 mengambil tema Gelar Karya dan Kearifan lokal, kegiatan juga mengadakan job fair yang dikuti  PT BAI dari Kabupaten Bintan, bekerja sama juga dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), dengan  exspo yang digelar sampai penutupan pada hari jum'at.

Ada juga perlombaan siswa SMP se-Tanjungpinang dan Bintan, diantaranya Lomba Volly, LKBB, Lomba Tari, menyanyi solo, Story telling, dan vidio pendek

Kepala Sekolah SMKN 3 Tanjungpinang Samsul Hadi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara dekade 5 tahun, merupakan perjalanan panjang dalam upaya mencerdaskan anak bangsa selama 45 tahun berdirinya SMKN 3 Tanjungpinang.

“Saya berusaha bagaimana merakit mutiara yg bersebaran, para senior kami yg telah berbakti dalam dunia pendidikan, juga kedepannya mengarah kepada 3P (Penampilan Pelayanan dan Prestasi), sesuai .dengan visi menjadi sekolah yang unggul kompetitif berkarakter dan berwawasan lingkungan,” Ujarnya.

Kegiatan juga dihadiri Perwakilan Kadisdik Kota Tanjungpinang, Perwakilan Disdik Bintan, MKKS SMA SMK, Pengawas SMP Tanjungpinang dan Bintan, Dewan Pendidikan Provinsi kepri, dan Ikatan alumni SMK N 3, serta Siswa dan Siswi  (tim)

 

Editor : Abidin