Logo
Loading...

Sekretaris Dinas Pendidikan Kepri Dr. Darson, S. Pd. M. Si Hadiri Dialog Lintas Tanjungpinang Pagi RRI

Terbit : Rabu, 28 Februari 2024
Pukul : 11:16 WIB
Dilihat : 77 Kali
Bagikan Berita Ini
Sekretaris Dinas Pendidikan Kepri Dr. Darson, S. Pd. M. Si Hadiri Dialog Lintas Tanjungpinang Pagi RRI
Usai Dialog Sekretaris Dinas pendidikan Dr. Darson, S. Pd foto bersama-f/ist

KEPRI (DISDIK)- Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau Dr. Darson, S. Pd. M. Si menjadi Narasumber Program Dialog Tanjungpinang Pagi di RRI Rabu, 28/2/2024.

Dialog dengan judul Gerakan Sekolah Sehat ini dipandu oleh Erita Fitrah Insani selaku host, membuka dialog dengan penyampaian perlunya menanamkan hidup sehat dilakukan sejak dini, untuk generasi muda, tidak hanya terkait dengan pola makan, namun juga bagaimana dengan menjaga lingkungan sekolah, dimana saja berada tetap sehat dan terjaga.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kepri Darson usai dialog kepada media ini mengatakan,  terkait dialoq dan diskusi di RRI ini  tujuanya adalah bagaimana sekolah sehat bisa semakin berkembang di Provinsi Kepri. Ia menyampaikan dalam kampanye sekolah sehat ini, ada  hal yang sangat perlu, pertama adalah sehat fisik, yang kedua adalah sehat imunisasi, namun tahun ini ditambah dua lagi yaitu sehat lingkungan dan sehat jiwa.

Jika kegiatan ini berjalan, penambahan dua point ini bertujuan agar siswa di sekolah nantinya Lahiriah, batiniah dan peran sosialnya bisa muncul.

“Disdik berharap tidak hanya sehat itu saja, tetapi juga akan sehat lingkungan dan sehat jiwa, yang kita maksudkan adalah tidak ada lagi perundungan, bullying di sekolah-sekolah. Bagaimana kalau lingkungannya sehat, lokasi bagus, jiwa siswanya sehat, tapi masih ada perundungan, berarti tidak sehat,” Ujar Darson.

Dirinya Berharap Gerakan Sekolah Sehat ini akan mendapat dukungan masyarakat, khusus Disdik sekolah sehat ini sudah tentu terkait dengan Indek pembangunan Manusia (IPM) salah satunya indikatornya  adalah layak hidup.

“Indikator dari IPM itu adalah pendidikan sehat dan ekonomi, kalau siswa sehat berarti IPMnya meningkat berarti IPM Provinsi juga meningkat” Imbuhnya.

Dialog Tanjungpinang pagi ini juga menghadirkan Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, yaitu Kabid Kesehatan Masyarakat, Mardiansyah, M. Kes dan Sulistiyo, S.T, PIC dari Gerakan Sekolah Sehat BPMP Provinsi Kepri (tim).

 

Editor : Abidin