Logo
Loading...

Universitas Negeri Padang laksanakan Sosialisasi Prodi Magister Teknologi Pendidikan

Terbit : Senin, 29 April 2024
Pukul : 20:21 WIB
Dilihat : 75 Kali
Bagikan Berita Ini
Universitas Negeri Padang laksanakan Sosialisasi Prodi Magister Teknologi Pendidikan
Universitas Negeri Padang Mensosilisasikan Prodi Magister Teknologi pendidikan-f/ist

KEPRI (DISDIK)-Universitas Negeri Padang laksanakan Sosialisasi Prodi Magister Teknologi Pendidikan Pasca Sarjana di Hotel Golden View Batam, Jum’at 26 April 2024.

Dalam Sosialisasi yang disejalankan dengan pengenalan Fitur Kenaikan Gaji Berkala bagi Pegawai ini, disampaikan bahwa dengan adanya Permendikbud  No 192 tahun 2022, Guru yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang  Pasca Sarjana, kini mendapat kemudahan berupa pengakuan sertifikat mengajar yang dimiliki.

Dengan adanya pengakuan sertifikat mengajar yang dimiliki tentunya berdampak kepada masa perkuliahan yang menjadi lebih pendek.

“Bapak dan Ibu guru yang ingin melanjutkan pendidikan ke S2 maka itu ada kemudahan, dimana sertifikat yang sudah bapak ibu miliki semenjak menjadi guru diakui, sehingga masa perkuliahan tidak begitu lama, Jadi program UNP ini Hanya satu tahun, satu semester perkulihan dan satu semester tesis,” Ucap Narasumber Universitas Negeri Padang dalam sosialisasinya dihadapan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri dan Kepala sekolah yang hadir.

Narasumber juga menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan Kepala Dinas pendidikan Provinsi kepri Dr. Andi Agung, S.E., M.M, akan permasalahan yang dihadapi para guru jika akan melaksanakan tugas belajar.

“Kami sudah bicara dengan bapak Dr. Andi Agung Kadisdik Provinsi, yang menjadi permasalahan bagi bapak ibu adalah surat ijin, pengakuan kerja sama, maka kami sudah berbicara dengan beliau pada hari Rabu pagi, beliau akan membantu, akan mendata dan akan mengeluarkan ijin secara kolektif,” Papar Narsum.

Diahir Sosialisasi disampaikan bahwa pihak Universitas Negeri Padang nantinya akan segera mendatangi Dinas Pendidikan untuk melaksanakan kerja sama demi kemudahan untuk bapak ibu guru dalam menempuh pendidikan S2.

“Bapak Ibu yang punya waktu ini adalah kesempatan emas, jadi artinya rugi jika tidak dimanfaatkan, perkuliahannya dilaksanakan secara daring, mungkin saja diawal dan diahir yang luring sisanya daring, sedangkan biayanya hanya 7 juta persemester,” Ucap Narasumber menutup sosialisasi (tim).

 

Editor : abidin