Logo
Loading...

Ust. Hasanuddin: Beribadah Hendaklah dengan Ilmu

Terbit : Selasa, 19 Maret 2024
Pukul : 14:25 WIB
Dilihat : 54 Kali
Bagikan Berita Ini
Ust. Hasanuddin: Beribadah Hendaklah dengan Ilmu
Tausiyah Ramadhan oleh Ust.Hasanuddin di Surau Yatim Mustafa -f/din

KEPRI (DISDIK)-Dalam melaksanakan suatu Ibadah kepada Allah SWT, apa saja dibutuhkan ilmu, hal ini bertujuan agar ibadah yang dilakukan menjadi berkualitas, sehingga ibadah yang dilaksanakan sesuai dengan apa Yang Allah SWT inginkan.

Hal ini disampaikan oleh Ust. Hasanuddin dalam Tausiyah yang dilaksanakan di Surau Yatim Mustafa Dompak Selasa 19/3/2024.

Disampaikannya hal ini amatlah penting untuk dipahami agar dalam beribadah kita memahami ilmunya, dan bisa sesuai dengan ketentuan.

“Bikin kue saja pakai ilmu ibu bapak, apalagi ibadah kepada Allah SWT,” Ujar Ust. Hasanuddin.

Dijabarkan Ust Hasanudin secara singkat apa saja yang menjadi hal penting dalam beribadah, salah satunya perbedaan Niat  yang harus diucapkan dalam melaksanakan ibadah Puasa di bulan Ramadan dengan perbedaan niat ketika berpuasa di luar bulan Ramadhan. 

“Kondisi niat Puasa sunnah dan wajib sedikit berbeda, kalau puasa sunnah boleh niat asal belum makan dan minum meski dah lewat subuh, akan tetapi tidak dengan puasa yang wajib,” papar Ust Hasanuddin.

Oleh karnanya hendaknyalah memahami ilmu dalam melaksanakan ibadah sangatlah penting didahulukan, Ust Hasanuddin juga berharap sedikit Tausiyah yang disampaikan ini, dapat membuat jamaah memahami, pentingnya beribadah dengan ilmu, sehingga ibadah yang dilaksanakan diterima oleh Allah SWT.

Tausiyah yang berlangsung sekitar 10 menit ditutup dengan pembacaan doa Oleh Ust. Hasanuddin (din)

 

Editor : Abidin