Logo
Loading...

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Resmikan Bangunan Baru SMA Negeri 7 Tanjungpinang

Terbit : Jumat, 26 Januari 2024
Pukul : 14:51 WIB
Dilihat : 580 Kali
Bagikan Berita Ini
Gubernur Kepri Ansar Ahmad Resmikan Bangunan Baru SMA Negeri  7 Tanjungpinang
Plh Kadisdik Kepri menyaksikan Gubernur Kepri menandatangani prasasti

KEPRI ( DISDIK) – SMAN 7 Tanjungpinang kini miliki 2 bangunan baru TA 2022 dan TA 2023 dengan  tambahan 6 RKB, bangunan yang akan digunakan untuk kelancaran proses belajar mengajar ini diresmikan oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahmad yang ditandai dengan pemotongan pita Jum’at 26/1/2024.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyerahkan secara simbolis KTP-El kepada perwakilan siswa, sebanyak 353 KTP-El, KTP-El yang diserahkan ini, adalah hasil dari pelayanan jemput bola yang dilaksanakan di sekolah-sekolah tingkat SLTA Kota Tanjungpinang pada bulan November dan Desember 2023, serta Januari 2024.

"Anak-anak wajib memiliki KTP karena itu bukti kependudukan, penting sekali nanti untuk urusan-urusan di pemerintah dan di masyarakat" ujarnya.

Gubernur juga serahkan Bantuan Biaya Personil Peserta Didik untuk SMA Negeri se-Kota Tanjungpinang secara simbolis, antara lain :

1. Bantuan Transportasi Laut Siswa SMA dengan Total Anggaran Rp. 219,42 Juta untuk 66 siswa, 2. Bantuan Transportasi Darat Siswa SMA dengan Total Anggaran Rp661,95 Juta untuk 1.471 Siswa, 3. Bantuan Subsidi Dana Pendidikan Siswa SMA dengan Total Anggaran Rp444 Juta untuk 740 Siswa, dan 4. Bantuan Seragam untuk Siswa Kelas X TP 2024/2025.


Bantuan Transportasi Laut diberikan sesuai ongkos masing-masing angkutan/ pompong/ boat per hari efektif siswa ke sekolah pergi dan pulang selama satu tahun.


Untuk Bantuan Transportasi Darat diberikan kepada siswa tak mampu Rp75.000/siswa/bulan,  Bantuan Subsidi Pendanaan Pendidikan/SPP diberikan kepada siswa tak mampu, Rp50.000/siswa/bulan, dan Bantuan Seragam Siswa SMA/SMK diberikan Untuk Siswa Kelas X Tahun Pelajaran 2024/2025 sebanyak 2 stel yaitu seragam OSIS dan Pramuka.

 

Plh Kepala Dinas pendidikan Kepri Tengku Said Arif Fadillah ditemui media ini usai kegiatan peresmian mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Gubernur Kepri dengan dibangun dan diresmikan bagunan sekolah di SMAN 7 TANJUNGPINANG

Ditambahkannya bahwa memang SMAN 7 Tanjungpinang adalah sekolah yang tergolong baru, dan ada beberapa bagian juga yang rusak, dengan telah diperbaiki dan dibangun baru tentunya ini akan sangat membantu untuk mengakomodir masyarakat yang akan menyekolahkan anak-anak mereka, apa lagi kata Arif Tanjungpinang timur mempunyai penduduk yang lebih banyak jikalau dibanding dengan  tempat lain yang ada di Tanjungpinang

“Tanjungpinang timur besar penduduknya, sangat memungkinkan untuk anak-anak sekolah di SMA N 7 Tanjungpinang ini, tak payah jauh-jauh lagi ketempat lain, jadi sesuai dengan wilayah zonanya,” tutup Arif (tim)

 Editor : Abidin