Logo
Loading...

Kadisdik Kepri Dr. Andi Agung, S.E.,M.M Himbau Satuan Pendidikan Bersama Cegah Perundungan di Sekolah

Terbit : Kamis, 07 Maret 2024
Pukul : 10:50 WIB
Dilihat : 129 Kali
Bagikan Berita Ini
Kadisdik Kepri Dr. Andi Agung, S.E.,M.M Himbau  Satuan Pendidikan Bersama Cegah Perundungan di Sekolah
Kadisdik kepri Dr. Andi Agung, S.E., M.M

KEPRI (DISDIK) - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Dr. Andi Agung, S. E M.M mengajak Semua pihak disatuan Pendidikan dan Orang tua untuk dapat bersama sama mencegah Perundungan, Hal ini disampaikannya ketika dijumpai Media ini usai mengikuti kegiatan rembuk dengan tema “Budaya Tertib Menuju Indonesia Emas” oleh Kemenko Polhukam di Marriot Hotel Harbour Bay Batam Rabu 8/3/2024.

Disampaikannya bahwa sudah ada Permen baru yang mengatur disatuan pendidikan, Disdik juga tetap menghimbau untuk bisa mensosialisasikan pencegahan perundungan.

“Kitakan sudah ada aturan Permen terbaru, kita tetap artinya kepada sekolah kami menghimbau bagaimana disatuan pendidikan disosialisasikan masalah perundungan ini, tidak ada lagi,” Ujarnya.

Andi Agung menambahkan Disdik juga telah membuat Tim pencegahan perundungan, untuk Pergubnya tinggal menunggu tanda tangan Gubernur kepri untuk bisa segera dilaksanakan.

“Apapun ceritanya itu harus kita selesaikan, sudah kita buat Tim pencegahan itu  di Provinsi, Pergubnya tinggal nunggu tanda tangan saja,” Tambahnya.

Dengan adanya pemantauan ini, Andi Agung berharap akan segera terdeteksi,  kejadian perundungan di sekolah, sehingga dapat segera dicegah.

“Kita tidak boleh lelah untuk menjadikan ini berjalan dengan baik ya, sosialisasinya disatuan pendidikannya juga, guru-gurunya juga, semuanya harus berkomitmen lah,” Pungkasnya.

“Jangan sampai terjadi lagi, sementara ini sudah kita berikan penyuluhan ke kepala satuan pendidikan, mungkin nanti berantai lah, ke seluruh guru dan guru BK” Tutup Andi Agung (Tim).

 

Kontributor: Wine

Editor         : Abidin