Logo
Loading...

Kanwil Kemenag Kepri Lakukan Kunjungan Ke Dinas Pendidikan

Terbit : Senin, 19 Februari 2024
Pukul : 14:25 WIB
Dilihat : 122 Kali
Bagikan Berita Ini
Kanwil Kemenag Kepri Lakukan Kunjungan Ke Dinas Pendidikan
Foto bersama usai Audiensi-f/din

KEPRI (DISDIK)-Dinas Pendidikan Provinsi Kepri terima Kunjungan Tim Kantor Wilayah Kementrian Agama Kepulauan Riau Senin, 19/2/2024.

Tim diterima oleh Sekretaris Dinas pendidikan Provinsi Kepri, Dr. Darson, S pd., M.Si didampingi Kasubbag Perencanaan, Siti Hidayati Rochma.

Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda, Pada Seksi Kepenghuluan dan Bina Keluarga Sakinah Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Kepri, Muhammad Mukhsin menyampaikan bahwa, Kunjungan kali ini adalah dalam rangka audiensi dengan Disdik dalam menindak lanjuti Rapat Kerja Nasional Kementrian Agama.

Juga dalam rangka percepatan penurunan angka stunting dan capaian kinerja pada kantor Kemenag Kepri, dan  Audiensi Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS) yang ditujukan untuk  anak-anak SMA.

“Kemenag tahun ini menargetkan 100% wajib bagi semua catin (calon pengantin) mendapatkan bimbingan perkawinan (bimwin). Selain bimbingan kepada catin, Kemenag juga ditugaskan membimbing anak usia nikah yang menyasar anak kuliahan, dan bimbingan anak usia sekolah  (BRUS) yang menyasar siswa-siswi SMA/SMP,” kata Mukhsin.

Sekretaris Dinas pendidikan Provinsi Kepri Darson menyambut baik audiensi, terkait bimbingan untuk anak sekolah, dirinyapun menyarankan kepada tim agar nanti dibuat MoU 4 SKB Kemenag, Disdik, Dinkes, dan BKKBN, mungkin bisa di rencakanakan grand opening yang nantinya dibuka oleh Gubernur.

“Saya sarankan untuk tim kemenag bisa melaksanakan Mou 4 SKB, untuk program BRUS itu saran saya  bisa dilaksanakan pada saat ketika upacara dan diluar jam sekolah, mungkin bisa kegiatan outbound, dalam artian bermain, bergembira, namun ada penyuluhan terkait perilaku yang baik dan yang dapat merugikan,” Papar Darson.

Di tambahkanya kegiatan ini juga ada terkaitannya dengan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) dalam mencegah kekerasan dilingkungan sekolah, ini juga merupakan masalah  yang harus menjadi perhatian bersama, untuk menjadikan anak-anak lebih baik kedepanya 

Tim Kemenag Kepri juga hadir bersama Penyusun Bahan Kepembinaan SDM Kepenghuluan, Siti Habibah, S. AG, Penyusun Bahan Pembinaan Keluarga Sakinah, Siti Hartini, SH, Bidang Bimas Islam, Jayanti Dwi, SR dan Pranata Humas kemenag Kepri, AmiliaPutri.  (tim).

 

Editor : Abidin