Logo
Loading...

Sekdis Pendidikan Kepri Hadiri Penganugerahan Gelar Adat Kebesaran Wakapolri

Terbit : Sabtu, 03 Februari 2024
Pukul : 15:05 WIB
Dilihat : 191 Kali
Bagikan Berita Ini
Sekdis Pendidikan Kepri Hadiri Penganugerahan Gelar Adat Kebesaran Wakapolri
Sekdis Dr.Darson S.Pd. M. Si saat menghadiri Kegiatan Penganugerahan di Aula Wan Seri Beni Dompak-f/scwag

KEPRI (DISDIK) - Sekdis Pendidikan Kepri Dr. Darson, S. Pd., M. Si  Hadiri Penganugerahan gelar adat kebesaran Dato' Seri Sakti Bhayangkara Utama kepada Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto dan istri Ny. Datin Evi Celiyanti Sabtu, di Aula Wan Seri Beni Dompak 3/2/2024.

Penganugerahan ditandai dengan pembacaan warkah gelar adat serta pemakaian selempang, tanjak yang juga disertai pemasangan keris oleh pengurus LAM kepada Dato' Seri Sakti Bhayangkara Utama Komjen Pol Agus Andrianto.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam sambutanya menyampaikan  gelar adat Melayu sangat pantas diberikan kepada pemimpin yang berperan besar dalam mewujubkan keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga dengan penganugerahan ini, peran budaya Melayu dapat semakin meluas dan dirasakan manfaatnya” Ucap Ansar dalam sambutannya.

Dato' Seri Sakti Bhayangkara Utama, Komjen Agus Andrianto turut menyampaikan rasa penghargaan dan terima kasih kepada LAM serta zuriat kerajaan Melayu Riau Lingga yang dengan tulus ikhlas menganugerahkan gelar dato' dan datin kepada istrinya.

"Walaupun gelar ini terasa berat bagi saya , namun insya Allah saya dan keluarga akan tetap menjunjung tinggi, karena gelar adat ini sebuah kehormatan sekaligus amanat bagi saya dan keluarga," ujar Wakapolri.

Dalam kesempatan ini, Wakapolri juga mengutarakan sudah dua kali berkunjung ke Kota Tanjungpinang, khususnya di Pulau Penyengat. Kunjungan pertama, saat ia masih menjabat Kapolda Sumatera Utara.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari, Kapolda Kepri Yan Fitri Halimansyah, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Forkopimda Kepri atau yang mewakili, Ketua LAM Kepri Abdul Razak, para Zuriat Raja Melayu, Bupati/Walikota se-Kepri atau yang mewakili, dan para tokoh masyarakat serta tokoh agama (Tim/r).

 

Editor : Abidin