Logo
Loading...

Sekretaris Dinas Pendidikan Kepri Dr. Darson, S. Pd., M. Si Hadiri Forum Diskusi Strategi Meminimalisir Lakalantas

Terbit : Rabu, 21 Februari 2024
Pukul : 14:16 WIB
Dilihat : 115 Kali
Bagikan Berita Ini
Sekretaris Dinas Pendidikan Kepri Dr. Darson, S. Pd., M. Si  Hadiri Forum Diskusi Strategi Meminimalisir Lakalantas
Sekretaris Dinas Pendidikan Kepri Dr. Darson, S. Pd., M.Si hadir menjadi Narasumber -f/ist

KEPRI (DISDIK)- Focus diskusi yang mengambil tema meminimalisir Lakalantas di Kota Tanjungpinang ini dilaksanakan di SMK N 1 Tanjungpinang Rabu, 21/2/2024.

Diskusi yang digagas oleh Ulasan Network bersama kelompok Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Kepri ini, berangkat dari keprihatinan akan kejadian kecelakaan yang kerap terjadi hingga menewaskan belasan nyawa.

Sekdis Kepri Dr. Darson, S. Pd., M.Si  dalam paparannya menyampaikan kemungkinan faktor kecelakaan yang terjadi khususnya bagi pelajar dikarenakan antara lain adalah, volume jam puncak lalu lintas yang padat, pengemudi yang ugal-ugalan, kesalahan teknis pada kendaraan, kondisi jalan dan faktor lingkungan.

Untuk itu Dinas pendidikan Kepri telah melakukan upaya diantaranya, memberikan pemahaman kepada siswa akan pentingnya berlalu lintas yang benar, menghimbau orang tua untuk selalu melakukan pengawasan terkait lakalantas, dan menyarankan perlunya memperjelas marka jalan dan perbaikan jalan.

“Saya harap orang tua selalu mengawasi anak-anak, dan memberikan pemahaman berlalu lintas yang baik,” Papar Darson.

Ditambahkanya ada juga Program PMS (Polisi Masuk Sekolah) bekerjasama dengan komite sekolah, dalam rangka Pendidikan Lalu Lintas untuk pelajar di sekolah.

Melalui diskusi ini diharapkan akan membuka wawasan bagi pelajar dan masyarakat akan pentingnya memahami aturan berkendara sehingga lakalantas dapat dihindari.

Diskusi menghadirkan narasumber dari Polresta Tanjungpinang, Sekdako Tanjungpinang, Stafsus Gub Kepri, Sekretaris Disdik Kepri, Jasa Raharja, Kepala Sekolah dan pelajar SMK N 1 Tanjungpinang (tim).

 

Editor: Abidin