Logo
Loading...

Sekretaris Dinas Pendidikan Kepri Dr. Darson, S. Pd., M. Si Hadiri Program Jaksa Masuk Sekolah

Terbit : Kamis, 22 Februari 2024
Pukul : 15:24 WIB
Dilihat : 182 Kali
Bagikan Berita Ini
Sekretaris  Dinas Pendidikan Kepri Dr. Darson, S. Pd., M. Si Hadiri Program Jaksa Masuk Sekolah
foto bersama ketika penyerahan Cendera mata-f/ist

KEPRI (DISDIK)- Sekretaris Dinas pendidikan Dr. Darson, S. Pd. M.Si bersama Kabid Pembinaan SMA, Heru Sulistiyo, S.E., Ak Mendampingi Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, melaksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), rombongan kali ini berkunjung ke SMAN 3 dan SMAN 17 Batam, Kamis 22/2/2024.

Kunjungan tak biasa ini selain melaksanakan Penyuluhan Hukum dan Penerangan Hukum kepada pelajar, rombongan juga memberikan Edukasi tentang Narkoba, penyuluhan bagaimana pelajar hendaknya bijak dalam bersosial media, dan menghindari perilaku Pergaulan Bebas.

Asisten intelijen Kajati Kepri Tengku Firdaus, SH,. MH, Kasi Pengamanan Pembangunan Strategis, Nico Fernando,SH.,MH, Kasi Teknologi dan Informasi, Chadafi,SH.,MH, Menjadi Narasumber di dampingi pejabat Disdik Kepri dalam penyuluhan di dua sekolah di Kota Batam Kali ini.

Kepala SMAN 3 Batam Sy. Silvia Andriani, menyambut secara langsung ketika rombongan hadir di SMAN 3, setelah disambut dengan atraksi pencak silat, rombongan langsung memberikan penyuluhan terkait, Penyuluhan Hukum, dan penerangan Hukum, yang selalu dihadapi masyarakat khususnya pelajar.

Usai kegiatan di SMAN 3 rombongan selanjutnya melakukan penyuluhan di SMAN 17, masih dengan tema dan program yang sama.

Kegiatan program JMS diatur berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-184/A/JA/11/2015 tentang pembentukan tim Jaksa Masuk Sekolah Kejaksaan Republik Indonesia.

Diharapkan dalam implementasi menjalankan kehidupan di masyarakat siswa/siswi nantinya akan lebih mengenal dengan slogan “Kenali Hukum Jauhkan Hukuman” Yang kini digaungkan Tim Jaksa Masuk Sekolah (Tim).

 

Editor : Abidin