Logo
Loading...

SMAN 4 Tanjungpinang Gelar Karya Projek P5

Terbit : Selasa, 20 Februari 2024
Pukul : 12:51 WIB
Dilihat : 117 Kali
Bagikan Berita Ini
SMAN 4 Tanjungpinang Gelar Karya Projek P5
Sekretaris Dinas Pendidikan Dr. Darson, S.Pd., M. Si hadir di kegiatan P5 SMAN 4 Tanjungpinang-f/ist

TANJUNGPINANG (DISDIK)- Sekretaris Dinas Pendidikan Dr. Darson, S.Pd., M. Si menghadiri Perhelatan Pembukaan Gelar Karya Projek Penguatan Profil  Pelajar Pancasila (P5), di SMA N 4 Tanjungpinang, Selasa 20/2/2024.

Kegiatan yang bertujuan untuk penguatan siswa SMAN 4 Tanjungpinang agar berprofil Pelajar Pancasila ini, disejalankan juga dengan penilaian ujian praktek bagi siswa kelas XII, kegiatan berlangsung dari tgl 20 Sd 21 februari 2024.

Kepala Sekolah SMAN 4 Tanjungpinang  Nursanti, S. Pd. M. Si dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan P5 yang dilaksanakan ini akan  menampilkan Pameran foto, pameran lukisan, seni tari dan budaya, ada tiga tema yang akan ditampilkan, ada proses malam berinai untuk tema kearifan lokal.

Tema gaya hidup berkelanjutan, ada pemutaran filem pendek oleh siswa dan siswi, sedangkan tema kewirausahaan menyajikan Bazar olahan  makanan dan minuman, yang sebagian besar dibuat dengan bahan dasar dari Gonggong.

“Untuk Karya P5 ini, kita laksanakan pada tgl 20 dilanjutkan dengan penampilan acara sd besok, kami sejalankan juga dengan penilaian ujian praktek seni budaya siswa kelas XII,” Papar Nursanti.

Darson, S.Pd., M.Si dalam sambutannya menyampaikan dan menyambut baik kegiatan P5 SMAN 4 ini, Dr. Darson mengatakan tema seni budaya malam berinai adalah menarik untuk bisa dilestarikan, ia juga menghimbau siswa dan siswi SMAN 4 Tanjungpinang, untuk bisa melestarikan budaya Melayu yang lain, seperti berpantun dan juga aktifitas merisik sampai kepada acara pernikahannya.

“Kami Disdik Kepri, tentu mendukung sepenuhnya kegiatan P5 ini, karna mengangkat budaya-budaya, terutama budaya lokal,” Ujar Darson.

Dr. Darson juga berharap akhir dari kegiatan P5 yang digelar ini akan menuju kepada hasil pembentukan karakter siswa, sehingga nantinya siswa dan siswi akan menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Jika karakter siswa terbentuk dengan baik, maka hasil dari projek P5 akan terlihat jelas,” Tutupnya (tim).

 

Editor : Abidin